Rabu, 29 Februari 2012

Pantai Jomblom

Pantai indah yang satu ini berada didesa Margorejo, masuk dalam wilayah kecamatan Cepiring, untuk sampai dipantai ini kita hanya bisa menggunakan kendaraan pribadi, karena memang disini belum tersedia angkutan umum yang menjangkaunya, kalaupun kita rombongan, bisa juga kita mencarter mobil pick-up dari terminal Cepiring yang langsung menuju kepantai, tentu dengan harga yang sesuai dengan hasil tawar menawar kita.
Pantai jomblom ini, banyak
dikunjungi pada hari minggu pagi, umumnya yang datang kesini juga membawa peralatan memancing, karena disepanjang aliran sungai kecil banyak terdapat jenis ikan, jadi selain kita refresing ke pantai,kita juga bisa menyalurkan hoby kita.
Disekitar pantai jomblom ini, sekarang banyak ditanami bakau, karena memang pantai ini sering terkikis oleh ganasnya ombak, jadi hampir semua kawasan pantai ini kadang-kadang terendam oleh air laut, bahkan joglo tempat istirahat yang ada dipinggir pantaipun sekarang sudah tidak berdiri lagi.
Alhasil pantai indah yang berada di wilayah kecamatan Cepiring ini sekarang sudah agak jarang pengunjungnya, terutama untuk kalangan keluarga serta anak-anak, karena untuk menuju kepantai, jembatan permanent yang dulu berdiri kokoh sekarang sudah tidak terawat lagi, namun dibuat juga jembatan dari bambu yang letaknya disamping jembatan yang rusak tersebut.
Walaupun sedikit berbahaya, tapi lumayan juga kalo buat sekedar menyebrang dengan kaki, apalagi kalo yang datang kesini beramai-ramai pasti tambah seru,
Selain pagi hari, terkadang ada pula pengunjung yang datang pada sore hari selain sekedar memandang laut lepas dengan tarian ombaknya, kita juga bisa melihat sunset dengan kilauan warna indahnya.
Keindahan sunset di pantai ini mungkin agak sedikit terganggu dengan ranting-ranting serta banyaknya sampah yang berserakan dipinggir pantai, alhasil pantai yang indah ini kalau tak ada yang merawat serta menjaga dari melimpahnya sampah, mungkin juga pantai ini akan hilang dari pengunjung tentunya, padahal pantai jomblom ini sangat potensial dijadikan tempat wisata Bahari yang handal, kalau memang benar-benar dirawat dan dijaga.
Kita berharap semoga masyarakat sekitar turut serta merawat pantai jomblom ini, agar nanti kedepannya pantai indah yang satu ini bisa dijadikan aset berharga, baik bagi masyarakat sekitar maupun bagi pemerintah Kendal.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar